MODIFIKASI TULISAN START PADA START MENU

Start menu merupakan menu penting yang paling sering anda akses, jika ingin menjalankan program yang terdapat dalam menu all program maka anda harus mengklik start menu terlebih dahulu.
Anda dapat memodifikasi tulisan ‘start yang terdapat dalam start menu sesuai dengan keinginan anda,anda dapat mengubahnya menjadi ‘ mulai’,’buka’,atau anda ingin menuliskan nama anda disana,terserah anda. Pada windows 9X anda harus mengubah konfigurasi kode heksadesimalnya terlebih dahulu untuk dapat merubah tulisan “ start “ pada Start menu,Tetapi pada windows XP anda tidak perlu merubah kode heksadesimalnya, karena selain rumit anda juga dituntut untuk jeli agar tidak salah dalam mengubah kode heksadesimal yang dapat berakibat fatal. Mari kita lupakan saja tentang kode heksadesimal kerena melalui sedikit modifikasi anda bias merubah tulisan “Start” pada Start menu menjadi tulisan yang anda inginkan.


Hal utama yang kita perlukan adalah sebuah tool yang bernama resource hacker (Reshack) yang dapat anda download melalui link ini http://www.ziddu.com/download/4199031/RESHACK.rar.html.
1.buka program resourcehacker yang telah anda instalasikan kedalam computer.
2. klik menu file (Tanda panah) open.pada jendela open file carilah file explorer.Exe yang terletak didalam folder c :/windows.Lihat Gambar ,jika sudah ketemu klik open

3. jendela resoucehacker akan menAmpilkan menu-menu yang ada dalam file explorer.exe,klik ganda menu sting table dan pilih folder 37 kemudian klik ganda folder 37.
4. klik”1033” dan lihat pada jendela script yang terletak disampingnya.disana terdapat tulisan”Start”.rubah tulisan “start” yang ada disana dengan teks yang anda inginkan.

Sebagai contoh saya mengubah tulisan “start” tersebut dengan “Kraeng Adhy” sehingga script tersebut menjadi seperti yang tertera dalam gambar ingat tanda kutip (“) jangan anda hilangkan
5. jika sudah, klik tombol compile script.
6. langkah selanjutnya adalah,simpan file tersebut menggunakan menu file Save As. Ingat, anda jangan sekali-kali menyimpannya menggunakan menu save tapi gunakanlah menu save as.
7.simpan file anda dalam folder windows dan beri nama file misalnya Explorer1.Exe, klik save jika sudah.
8. langkah diatas belum dapat mengubah tulisan “Start” pada start menu,anda masih harus mengubah settingan registrinya.untuk itu masuklah ke registry editor dengan mengetikan regeditnya pada menu run.
9. setelah anda masuk ke jendela registry editor carilah key berikut ini HKEY_LOCAL_MACHINE SOFTWARE microsoft windows NT currentversion Winlogon
10.jika sudah ketemu, cari string value shell, kemudian klik ganda string tersebut.
11. akan muncul jendela popup edit string, pada tab value data ketikan nama file explorer.exe yang telah anda edit tadi, dalam contoh kita, nama file tersebut adalah explorer .exe
12. jika sudah klik OK, dan restart atau log off computer anda untuk melihat hasilnya .

Penting :
*jika anda menggunakan visual style windows classic maka teks “start” yang anda rubah adalah teks “start” yang terletak di folder 38.
*lakukanlah prosedur proses modifikasi di atas dengan benar,jika anda melakukan kesalahan dalam proses editing,bisa-bisa windows explorer anda tidak mau jalan. Dan jika hal ini terjadi maka computer anda tidak akan menampilkan elemen-elemen windows explorer seperti taskbar,iconshortcut, jendela explorer apalagi start menu.
Desktop anda akan blank dan hanya berisi gambar latar saja ,tetapi anda tidak perlu panik jika hal ini benar-benar terjadi pada computer anda.yang harus anda lakukan adalah memanggil task manager dengan menekan kombinasi tombol ctrl + alt+del. Jika jendela task manager sudah muncul klik menu file new task (run).pada jendela yang muncul ketikkan exeplorer exe ,klik ok jika sudah jika jendela explorer sudah muncul, cari file dalam folder C :/windows/system 32/restore. Klik ganda file rstui,dan selamat anda telah menemukan system restore yang akan menyelamatkan computer anda.selanjutnya buka sistemrestore dan kembalikan setingan computer anda ke kondisi semula
SELAMAT MENCOBA…!!!

comment 1 comments:

Anonim mengatakan...

boleh di coba nich buat narsiss-narsissan.....

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Kraeng Adhy | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger